Profil

Profil Singkat

Kantor Admisi dan Akademik merupakan Unit baru yang sebelumnya merupakan Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan. Perubahan dilakukan berdasarkan struktur kelembagaan UAJY yang terbaru dalam rangka optimalisasi dan efektivitas proses manajemen di tingkat universitas. KAA didirikan mengacu pada Peraturan Pemerintah RI Nomor 5 Tahun 1980 tentang pokok-pokok Organisasi Universitas dan Institut Negeri, dan SK Yayasan tanggal 6 Maret 1986 No.158/Pers/UAJY/III/86 dan Tanggal 17 April 1986 No.159/Per/Pers/YSR/IV/86 tentang Struktur Organisasi,Tugas dan Formasi Pegawai UAJY dengan tugas mengkoordinir Bagian Perencanaan dan Pengembangan Akademik,Pendaftaran Mahasiswa, dan Pengajaran. Seiring dengan perkembangan waktu sejak Tahun 2005 dengan SK Yayasan No.08/HP/2005 Tentang Struktur Organisasi Biro Administrasi dan Kemahasiswaan UAJY. 

Saat ini, KAA dibentuk berdasarkan SK Rektor nomor 71/HP/2011 tentang Struktur Organisasi dan Deskripsi Fungsi Kantor Admisi dan Akademik Universitas Atma Jaya Yogyakarta dengan penambahan struktur berdasarkan SK Rektor Nomor 73/LA/KEP.ITE/2022 Tentang Bagian Instrumen Tes dan Evaluasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta, maka KAA bertambah 1 (satu) bagian lagi yakni Bagian Instrumen Tes dan Evaluasi.  

Tugas Pokok

Mengkoordinir kegiatan Kegiatan Akademik, Perizinan Mahasiswa Asing, Penerimaan dan Seleksi Mahasiswa Baru serta penyusunan Instrumen Tes dan Evaluasi.

logo kaa uajy sekunder
Kampus II Gedung Thomas Aquinas
Jalan Babarsari 44 Yogyakarta
telp0274-487711 ext. 2131 (PMB)
telp0274-487711 ext. 2136 (Staff)

Tentang Kami

Kantor Admisi dan Akademik merupakan unit pendukung di lingkungan Universitas Atma Jaya Yogyakarta. KAA dibentuk berdasarkan SK Rektor nomor 71/HP/2011 tentang Struktur Organisasi dan Deskripsi Fungsi Kantor Admisi dan Akademik Universitas Atma Jaya Yogyakarta. KAA terdiri atas Bagian Informasi dan Administrasi Pendaftaran, Bagian Akademik, Bagian Pelaporan dan Perizinan, Bagian Instrumen Tes dan Evaluasi.