Layanan Online

KAA UAJY menyediakan beberapa layanan secara daring (online). Layanan luring (offline) hanya dilayani dalam keadaan khusus. Permohonan diproses selama jam kerja Senin-Jumat pukul 08.00-14.30 WIB. Apabila ada tidak menemukan layanan yang dibutuhkan, silakan menghubungi staf kami melalui WA +6285328977099 pada jam kerja. Berikut daftar layanan daring yang disediakan oleh KAA:

  1. Layanan Keterangan Aktif Kuliah
    • Mahasiswa mengunduh dan mengisi salah satu formulir daring berikut: UMUM / PNS.
    • Mahasiswa mengirimkan email permohonan dilampiri dengan berkas persyaratan seperti tertera di dalam formulir. Email dikirim ke: kaa.registrasi@uajy.ac.id.
    • Surat akan diproses dalam 1 hari kerja.
    • Staf akan mengirimkan pindai surat melalui email.
  2. Layanan Cuti Kuliah
    • Mahasiswa mengunduh dan mengisi formulir daring berikut: KLIK DI SINI.
    • Mahasiswa mengirimkan email permohonan dilampiri dengan dokumen persyaratan. Email dikirim ke: kaa.registrasi@uajy.ac.id.
    • Permohonan akan diproses. KAA akan menghubungi pemohon jika sudah selesai.
  3. Layanan Permohonan Aktif Kembali (Bagi mahasiswa yang sebelumnya berstatus Non-Aktif atau Cuti)
    • Mahasiswa mengunduh dan mengisi formulir daring berikut: KLIK DI SINI.
    • Mahasiswa mengirimkan email permohonan dilampiri dengan dokumen persyaratan. Email dikirim ke: kaa.registrasi@uajy.ac.id.
    • Permohonan akan diproses. KAA akan menghubungi pemohon jika sudah selesai.
  4. Informasi KTM Habis Masa Berlaku
  5. Layanan Rekomendasi Paspor
    • Mahasiswa dapat mengikuti tata cara pada laman berikut: Layanan Rekomendasi Paspor
    • Surat rekomendasi akan dikirimkan melalui email.
  6. Layanan Sertifikat Akreditasi Institusi & Prodi
    • Sertifikat akreditasi dapat diunduh secara mandiri melalui laman: Unduh Sertifikat Akreditasi.
    • Legalisir sertifikat akreditasi dilakukan dengan cara Mahasiswa/Alumni mengirimkan permohonan dan dilampiri pindai ijazah (alumni) atau KTM (mahasiswa aktif) ke alamat email: kaa.pelaporan@uajy.ac.id.
    • Sertakan nomor WA yang dapat dihubungi.
    • FYI, sertifikat akreditasi yang berlaku bagi alumni adalah sertifikat sesuai tahun lulus. Jika membutuhkan sertifikat akreditasi terbaru mohon sebutkan di dalam email.
    • Staf akan mengirimkan file pindai legalisir sertifikat akreditasi melalui email atau dapat juga diambil di kampus 2. KAA tidak melayani pengiriman dokumen melalui pos.
    • Legalisir ijazah dan transkrip nilai tidak dilayani di KAA melainkan di TU fakultas masing-masing.
  7. Layanan Surat Keterangan Pengganti Ijazah Karena Hilang / Rusak
    • Pemohon melengkapi persyaratan berikut:
      1. Surat permohonan kepada Rektor UAJY dilengkapi nomor kontak (HP / WA)
      2. Foto hitam putih berjas dan berdasi ukuran 4×6 sejumlah 3 lembar
      3. Fotokopi ijazah (bila ada)
      4. Surat kehilangan dari kantor polisi (bila ijazah hilang)
      5. Ijazah asli yang rusak (bila permohonan karena ijazah rusak).
    • Pemohon mengirimkan berkas persyaratan melalui pos dengan alamat:
      • Bagian Pengajaran Kantor Admisi dan Akademik Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Gedung Thomas Aquinas Jl. Babarsari no. 44, Yogyakarta 55281.
    • Permohonan akan diproses. KAA akan menghubungi pemohon jika surat sudah selesai.
    • Tata cara pengambilan surat akan diinformasikan melalui WA/telepon.
  8. Layanan Verifikasi Ijazah
    • Pemohon mengirimkan email ke: kaa@uajy.ac.id dilampiri dengan permohonan dan data verifikasi yang diperlukan.
    • Bagian Pengajaran KAA akan memberikan balasan ketika proses verifikasi selesai dilakukan.
  9. Layanan Mengundurkan Diri dari UAJY
    • Mahasiswa mengunduh dan mengisi formulir daring berikut: KLIK DI SINI.
    • Mahasiswa mengirimkan email permohonan dilampiri dengan dokumen persyaratan. Email dikirim ke: kaa.registrasi@uajy.ac.id.
    • KAA akan melakukan konfirmasi ke unit terkait untuk syarat administrasi Keuangan dan Bebas Pustaka.
  10. Layanan Bagi Mahasiswa Warga Negara Asing (WNA)