Legalisir Sertifikat Akreditasi

Alumni UAJY bisa mendapatkan legalisir sertifikat akreditasi program studi atau universitas melalui Kantor Admisi dan Akademik UAJY di Kampus II. Berikut prosedur permohonan tersebut.

  1. Pemohon memfotokopi secara mandiri berkas akreditasi (universitas/prodi) yang bisa didapatkan di copy centre basemen Kampus II Gedung Thomas Aquinas atau di copy centre basemen Kampus IV Gedung Don Bosco.
  2. Sertifikat yang dilegalisir adalah sertifikat periode sesuai tahun pemohon lulus yudisium/wisuda. Maksimal berkas akreditasi yang dimintakan legasir adalah 10 lembar per formulir.
  3. Mengisi formulir permohonan legalisir akreditasi (bisa didapatkan di costumer service Student Staff). Perhatikan dan teliti data diri Anda jangan sampai ada yang salah.
  4. Menyerahkan formulir & berkas tersebut pada Student Staff.
  5. Berkas yang masuk sebelum pukul 12.00 pada hari yang sama, bisa diambil hari itu juga pukul 14.00, sedangkan berkas yang masuk lebih dari pukul 12.00, bisa diambil di pukul 09.00 pada hari kerja berikutnya.
  6. Berkas dapat diambil di laci rak No 8.
  7. Pemohon menandatangani buku pengambilan legalisir.

Catatan:

  • Jam kerja KAA adalah Senin-Jumat pukul 07.30-14.45.
  • Pemohon dapat meminta perwakilan dalam mengurus legalisir sertifikat akreditasi.
  • Permohonan legalisir ijazah dan transkrip nilai dilakukan di fakultas masing-masing, bukan di KAA.
  • Permohonan legalisir sertifikat akreditasi tidak dapat dilakukan via email. Apabila menghendaki pengiriman email, maka yang dikirim adalah pindai sertifikat tanpa cap legalisir. Pemohon terlebih dahulu mengirimkan pindai ijazah ke surel KAA: kaa@uajy.ac.id.